Sosok Inspiratif Itu Bernama Winnie Harlow

Jum'at, 02 Maret 2018 - 17:37 WIB
Sosok Inspiratif Itu Bernama Winnie Harlow
Sosok Inspiratif Itu Bernama Winnie Harlow
A A A
SELAIN aktif di dunia modeling, Winnie Harlow juga aktif menjadi pembicara mewakili penderita vitiligo. Ia sering tampil di acara bergengsi untuk membagi pengalaman hidupnya yang inspiratif.

Sosok Winnie Harlow merupakan sosok yang cukup populer di media sosial. Dengan 2,9 juta pengikut di Instagram dan 61 ribu pengikut di Twitter, tak sulit bagi perempuan 23 tahun ini menyampaikan pesan positif. Salah satu tweet-nya berbunyi, "Anda tidak bisa melindungi diri dari kesedihan tanpa melindungi diri dari kebahagiaan".

Sebelum tenar, Winnie pernah membuat sebuah video di YouTube berjudul "Vitiligo: A Skin Condition, not a Life Changer" pada 2011. Video itu menerangkan kisahnya sendiri dan menjawab berbagai macam pertanyaan mengenai apa yang tengah terjadi pada tubuhnya. Menjelang akhir Februari 2018, video ini telah ditonton 720 ribu kali.

Pada bulan November 2014 dia terdaftar untuk menyampaikan presentasi di TED Talk. Pengalamannya dengan vitiligo dan perspektifnya tentang fashion, image, dan understanding beauty menjadi hal yang menarik untuk disimak. "Ada keindahan dalam segala hal. Ketahuilah apa keindahan daripada mencari majalah atau bahkan saya untuk kecantikan apa. Kenali itu di hati Anda dan buat cetakan Anda sendiri untuk kecantikan," ujar Winnie, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Menjelang akhir tahun 2015 Winnie berbicara di "Dove Self-Esteem Project Panel" dalam konferensi tahunan Women in the World Foundation 2015. Winnie membuka pandangan tentang kepercayaan diri pada tubuhnya. "Saya merupakan orang yang sangat fokus dengan pendapat saya dan pada diri saya sendiri. Saya tidak peduli dengan pertanyaan orang lain, apakah ini menjadi titik balik untuk saya," kata Winnie.

Juga pada tahun 2015 dia merilis sebuah esai pribadi tentang intimidasi, pelecehan, dan vitiligonya, yang mendapat pujian dari banyak pihak. Tahun 2015 menjadi tahun keemasan baginya karena aktif berbicara di berbagai forum dan dia mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Dia meraih penghargaan The Role Model A ward dari Portuguese GQ Men of the Year dan Beauty Idol Award dari Gala Spa Awards. Pada tahun 2016 dia terpilih sebagai salah satu dari 100 perempuan BBC.

"Orang berpikir saya menipu diri sendiri karena saya sangat bangga dengan kulit yang saya perjuangkan, bahwa tidak ada perbedaan antara kulit saya dengan yang lainnya. Saya sedang tidak melawan siapa pun selain menjadi bahagia," kata Winnie.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5022 seconds (0.1#10.140)